MUSIK

Banyak orang mendefinisikan musik dengan berbagai macam arah namun semuanya memiliki prihal yang sama tetang menyangkut Musik

Musik adalah sekumpulan nada yg memiliki kepaduan dan harmonisasi yg semuanya itu terikat dalam satu irama dan tempo yg beraturan. Pada dasarnya bunyi bunyian yg tak memiliki nada juga bisa disebut musik, itu tergantung dari siapa yg mendengarkan bunyi tersebut. Musik sebuah alunan jiwa, dimana alunan tersebut bisa mempengaruhi jiwa orang yg mendengarkannya.

Musik adalah bunyi yang diterima oleh individu dan berbeda-beda berdasarkan sejarah, lokasi, budaya dan selera seseorang. Definisi sejati tentang musik juga bermacam-macam:

  • Bunyi/kesan terhadap sesuatu yang ditangkap oleh indera pendengar
  • Suatu karya seni dengan segenap unsur pokok dan pendukungnya.
  • Segala bunyi yang dihasilkan secara sengaja oleh seseorang atau kumpulan dan disajikan sebagai musik

Beberapa orang menganggap musik tidak berwujud sama sekali.

Musik menurut Atistoteles mempunyai kemampuan mendamaikan hati yang gundah, mempunyai terapi rekreatif dan menumbuhkan jiwa patriotisme.

Musik adalah lukisan. Lukisan tentang apa saja, tentang seseorang, tentang cinta, tentang duka, tentang alam, tentang appun, hanya saja medianya melalui suara. Seperti halnya dalam lukisan yang terbagi menjadi beberapa aliran; realisme, impressionisme, ekspresionis, kubisme, dll, di dalam musik juga semacam itu; ada pop, jazz, rock, blues, dangdut dsb.

Musisi adalah pelukis..

Setiap musik yang tercipta dari ‘rasa’ penciptanya pasti  melalui proses yang berulang ulang, dari membuat sketsa coret-coretan, penghapusan disana sini, pewarnaan, hingga akhirnya tercipta sebuah karya yang sempurna. Membuat sebuah karya musik yang bagus sangat tergantung dari pengalaman ‘rasa’ penciptanya

Musik adalah jemari halus yang mengetuk pintu kalbu untuk membangunkan kehangatan dari tidurnya yang lelap. Ketukan jemari itu membuat hamparan kenangan hadir kembali, setelah hilang di telan pekatnya malam. Ketukan itu membuat kenangan masa silam terbuka kembali, setelah di selubungi berbagai peristiwa yang selalu datang silih berganti.

Alunan nada nada musik adalah senandung lembut yang kerap hadir di lembah lembah imajinasi. Jika nada nada itu di lantunkan dalam melodi kesedihan, maka ia menghadirkan kenangan silam di saat gundah dan putus asa. Tapi jika di lantunkan pada saat hati senang, maka musik menghadirkan kenangan silam di saat damai dan bahagia.

Musik adalah sekumpulan nada-nada yang dirangkai menjadi sebuah bunyi yang sangat indah dan harmoni. Musik adalah sebuah karya yang sangat indah dan begitu syadu da merdu. Musik memberikan warna yang berbedah dalam hidup ini, musik sendiri memiliki jiwa yang membuat setiap orang yang mendengarkanya pasti akan langsung menikmati dan terbawah olehnya. Berbagai macam jenis musik, baik yang beraliran lembut sedang sampai yang keras sekalipun. setipa orang memiliki pandangan sendiri tentang musik dan juga menyukai aliran musik yang berbeda pula.

Hidup ini tidak dapat dipisahkan dari yang namanya musik, semua orang membutuhkannya. dari orang tua sampai anak kecil sekalipun. Berbagai macam aliran musik baik yang bersifat POP, Dangdut, Rock, Jazz, R & B, Blus dan masih banyak lagi. Dan diminati oleh berbagai macam orang dengan kesukaan mereka. Bagaiman kalau dunia ini tanpa musik, pasti sangat hampa dan sangat berbedah suasananya, karena dengan musik kita dapat menikmati hiburan yang melengkapi hidup kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s